Ini Lho Cara Mudah Tracking Trans 7 serta TransTV Di Telkom 3S

Trans 7 dan TransTV yaitu stasiun televisi swasta nasional yang sangat diminati di indonesia, dengan adanya gangguan teknis di satelit telkom karenanya signal dari beberapa TV di antaranya trans 7 serta tranTV tiba-tiba hilang.

Apabila sebelumnya channel Trans7 serta TransTV pernah pindah ke satelit Palapa namun cuma bertahan beberapa hari saja, namun kini Trans7 dan TransTV telah pindah lagi ke satelit Telkom 3S. Baca juga berbagai informasi tentang frekuensi palapa disini.

Satelit Telkom 3S ini agak sedikit berbeda dengan Satelit Telkom 1 jikalau diamati dari segi lokasinya, satelit Telkom 3S berada pas di 118.5 derajat dari arah timur padahal Satelit Telkom 1 berada ideal di 108 derajat agak ke arah barat.

Ok untuk Anda yang masih bingung bagaimana sistem untuk dapat mononton kembali siaran TransTV dan Trans7 yang hilang tentunya kita sepatutnya menjalankan tracking satelit Telkom 3S,maka untuk itu pada kesempatan ini aku akan berbagi sedikit panduan Sistem Gampang Tracking Trans 7 serta TransTV Di Telkom 3S dan Palapa secara besamaan supaya bisa menyaksikan siaran tv dari kedua satelit TV.

1. Memutaran Tiang Konsentrasi
Jikalau pemasangan sebelumnya Palapa D seandainya pada tersebut, tentunya yang hilang hilang chanel dari Telkom 1 dengan demikian kamu merupakan perlu untuk tidak posisi dish parabola karna yang kita cari sirna satelit Palapa D dgn satelit Telkom 3S, posisi satelit Telkom 1 terlelak pada 108.2E, satelit Palapa D 113E dan letak satelit Telkom 3S di 118E dengan demikian bisa di dikatakan jarak antara Palapa D dengan satelit Telkom 1 atau satelit Palapa D dengan satelit Telkom 3S sama. maka dari itu untuk menghemat waktu kita adalah perlu tak jarak LNB.

Dengan posisi satelit Telkom 1 kalau di sebelah barat Palapa D dan posisi satelit Telkom 3s apabila di sebelah timur satelit Palapa D maka dari itu kita seharusnya memutar tiang LNB nya 180 derajat sehingga tersebut konsentrasi di satelit Palapa D tanpa tidak kemiringan dish parabola, seandainya sebelumnya satelit Telkom 1 kalau di sebelah barat satelit palapa D serta berlokasi tiang setelah di putar 180 derajat karenanya posisi LNB Telkom 1 berada di sebelah timur Palapa D.

Setelah setelah pemutaran tiang tersebut selesai coba dicoba scan dengan memasukkan frekwensi fokus dari Trans7 dan TransTV, kemudian terbaru kamu hanya perlu cuma sinyalnya saja.

2. Tanpa Memutar Tiang Konsentrasi
Nah kalau pemasangan LNB sebelumnya apabila pada Telkom 1 kamu berkonsentrasi untuk tidak posisi dish parabola supaya salah satu dari satelit televisi tersebut menjadi hal yang demikian. Dengan sistem ini Anda yaitu perlu tidak jarak antara LNB, merubah sebelumnya telah hal yang demikian pada satelit Telkom 1.

Selanjutnya mari kita mulai tracking satelit Telkom 3S, kamu bisa melaksanakan seperti metode cara, buka baut lazim dish parabola serta kemudian gerakkan ke tmur atau ke barat secara penopang-penopang, pelan untuk mencari satelit Palapa D letak atau posisi dish condong ke arah timur. Sekiranya sinyal dari satelit Palapa D telah telah kamu berhasil kemungkinan besar satelit Telkom 3S juga temukan ikut serta, mungkin Anda cuma perlu memperkuat sinyalnya saja. Ingat jangan lupa baut biasa di ikat kembali.